Wednesday, July 10, 2013

Despicable Me 2 Worth To Watch (?)

Jarang2 gw nge-review film, karena biasanya butuh minimal dua kali untuk bener2 tau detail cerita. Karena kalo ga detail gw ngerasa berdosa karena ngasih sudut pandang dan info yg subjektif. Even udah detail juga ttp subjektif. Kekekeke..

Kemaren temen gw  mention di twitter bilang,
"Gara-gara ngetwit soal Despicable Me 2, akhirnya nonton stengah hati. Sebioskop ketawa, saya cemberut dewean. :/"

Awal film dimulai gw ga ngerasa excited, karena biasanya kalo film bagus, even jalan 5-10 menit kita udah bisa ngerasa film itu bakal sophisticated ending. Tapi ini engga sama sekali. Awalnya gw mikir apa mungkin karena ekspektasi gw yg tinggi setelah sekuel pertamanya Despicable Me, tapi ternyata setalah gw nanya 'ade' gw, dia juga bilang hal yg sama. Bahkan saat orang2 ketawa saat minion2 nya slapstick-an (lawak ala pukul2an gitu simple nya), gw sama 'ade' gw malah hening dan ga ketawa terbahak2 seperti yg lain.

Gw mesti bilang kalo Despicable Me jauh lebih baik daripada Despicable Me 2. Kenapa? Karena biasanya film animasi itu sarat akan nilai moral untuk anak2. Dan di film pertamanya jelas ada. Dimana Gru seorang penjahat super yg pengen jadi penjahat ultimate malah berubah menjadi sosok ayah yg baik karena bertemu Margo, Edith, dan Agnes. It shows us kalo hati yg suci dan tulus itu pasti bisa ngerubah seseorang sejahat apapun.

Tapi di Despicable Me 2 gw cuman ngeliat minions yg di eskploitasi dengan komedi slapstick-nya yg menurut gw TOO MUCH! Gw bahkan ga ngerasa ada nilai moral dari sekuel nya yg kedua ini. Padahal menurut gw Margo, Edith, dan Agnes itulah kunci dari film ini. Bukan minion2 nya.



Beberapa hal yg gw inget dari Despicable Me 2:
1. Minions
2. Underwear
3. Gelato
4. Bottom
5. Pip pip pip, dan;
6. Bentar2, ceritanya gimana yaa?


Tapi jangan telen mentah2, buktikan aja sendiri dengan nonton langsung. Ga tau kalo ga dicoba. Tapi tetep gw kecewa aja sama ini film sampe bikin mood terjun bebas. Sama halnya seperti Monster University


"Don't buy a movie cause its popularity, value comes first."


No comments: