Saturday, November 26, 2011

Kaltim di Hati, Kaltim Untuk Negeri (Tapi Jembatan Roboh Lagi)


undangan silaturahim nasional keluarga pelajar mahasiswa kaltim
Yap.. Baru aja kemaren2 gw nerima undangan dari KPMKT untuk silaturahim nasional. Tentunya diacara ini akan datang pelajar2 mahasiswa kaltim baik dari Bandung sendiri maupun dari kota2 dari daerah lain. Dan dalam acara yang akan dilangsungkan pada hari Minggu tanggal 27 November ini, rencananya akan menghadirkan gubernur Kaltim bpk. Awang Faroek Ishak.

Pastinya dalam acara ini banyak unek2 yang akan disampaikan para pelajar, atau hanya sebuah brainstorming untuk membangun keadaan kaltim kedepan yang lebih baik. Namun sore ini tak dinyana jembatan yang sering disebut2 Golden Gate nya kaltim runtuh. Bahkan gw sempat mikir kalo film thriller yang kemaren di puter dengan judul Final Destination 5 melakukan syuting di jembatan tenggarong ini. hahaha..

pasca runtuh foto-foto dulu ahh 
Baru juga 10 dan hampir 11 tahun. Ibarat jagung baru di masak dengan sayur bayam jadi sayur bening, tapi belum disuguhkan dan dimakan. Tapi apa daya jagung telah menjadi bubur ayam. Sudahlahh.. :berdukas

Apakah kontruksi bangunan yang lemah karena memakai material murahan karena uang lebihnya mau dibawa pulang buat beli jagung? Ataukah insinyur PU yang agak kurang? Apakah emank bencana yang disebabkan oleh alam? Tanya Tuhan gih..



Momen2 saat jembatan runtuh:

saat-saat jembatan runtuh di ujung Tenggarong :berdukas



Dan apakah setelah bencana ini gubernur kaltim akan tetep bertandang ke Bandung untuk menghadiri silatnas? Ataukah tidak? hmm..



Thursday, November 17, 2011

Workshop Kehumasan dan Workshop MC Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Tahun 2011 Untuk Membentuk Citra Positif di Mata Masyarakat.


Humas Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berupaya untuk membentuk citra positif di mata masyarakat dengan melaksanakan pelatihan kehumasan dan MC pada tahun ini.

Meningkatkan Kemampuan Kehumasan Garda Depan DJBC
Ditjen Bea dan Cukai adalah salah satu instansi pemerintah yang mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat. Sebagai garda depan instansi, humas pun harus mampu menciptakan citra positif Bea Cukai, baik lewat pemberitaan media maupun bertatap muka langsung dengan stakeholder dan masyarakat umum, Oleh karena itu, Subdit Humas dan Penyuluhan Direktorat PPKC bekerjasama dengan Bagian Pengembangan Pegawai Sekretariat Direktorat Jenderal melaksanakan Workshop Kehumasan pada tanggal 19 – 21 Juli 2011.



Pelatihan yang dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Cikarang ini diikuti oleh 34 peserta, yang terdiri dari Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI) Kantor Pelayanan Utama dan KPPBC Tipe Madya serta beberapa pejabat dan pelaksana dari Direktorat PPKC dan Sekretariat Direktorat Jenderal. Materi dibawakan oleh para pakar kehumasan dari Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara (LPJA).


Para peserta mendapatkan materi tentang media relasi, manajemen krisis, dan pencitraan di hari pertama. Hari selanjutnya,  LPJA memberikan materi tentang dasar jurnalistik, menulis berita, dan membuat siaran pers. Di hari terakhir, peserta didaulat untuk merancang jumpa pers sekaligus membuat simulasinya.
Selain itu, Kasubdit Humas dan Penyuluhan KPDJBC Martediansyah juga memberikan waktu khusus bagi peserta untuk bertukar pendapat sekaligus berdiskusi tentang kehumasan di Bea Cukai di hari kedua workshop. Semoga dengan adanya acara ini, Bea Cukai menjadi instansi yang bercitra positif di mata masyarakat dengan kegiatan kehumasan yang tepat.

Tuesday, November 15, 2011

Orang Utan, Nasibmu Kini..


apa daya tinggal tulang :(

Kenapa komodo? Kenapa komodo yang disorot sama pemerintah? Kenapa cuma Indonesia bagian selatan aja yang dapat perhatian penuh dari pemerintah. Daerah tengah sama timur mungkin masih menjadi bagian NKRI karena SDA-nya aja gw rasa. 

Papua dengan hasil tambang mineralnya yang begitu emaizing sampai sekarang rakyatnya masih banyak yang menggunakan koteka. Yang menyedihkan rakyat Papua dianggap masih belum mampu mengelola bumi Papua mereka. Gw yakin pemerintah ga tau asal muasal nama Papua. Papua sendiri berasal dari penamaan Tidore terhadap pulau ini, Papa-Ua yang berarti tidak ada raja (yang memerintah). Tidak ada yang memerintah! Lantas kenapa pemerintah sampai sekarang masih belum bisa mempercayakan bumi Papua kepada rakyat Papua.

Liat aja kalo ga ada Kalimantan, Jawa sama Bali mau menikmati listrik darimana? Pada mau dugem gimana? Sedangkan penduduk asli Kalimantannya malah minim infrastuktur, dan bahkan Kalimantan yang penghasil sumber energi dalam hal ini batu bara, minyak bumi, dan gas alam malah tidak bisa merasakan nikmatnya terang benderang penerangan di rumah, apalagi di jalanan. Sesak!


Sekarang pemerintah malah heboh sama binatang yang konon katanya binatang endemik dari Indonesia. Iya komodo itu. Yang sekarang jadi maskot Sea Games itu loh. Yang kalo menurut gw sendiri lebih mirip cicak ketimbang komodo. Apaan?! liat deh si modi (sebutan untuk komodo ceweknya), itu mah lebih mirip sama cicak. Total mirip cicak! Kenapa namanya ga "Cica" sama "Cici" aja. Kayanya lebih klop deh. Modo Modi? Miss Matched kalee.. :ngakaks

Orang utan atau panggilan gaulnya si otan ini coba telaah lebih jauh deh. Hanya karena dia berbulu dan herbivora terutama makan pisang, dia jadi disetarakan sama hewan primata yang lain. Well oke, gw akuin emang ga jauh2 beda, tapi bukan itu yang mau kita bahas. Yang mau dibahas adalah kenapa sudah di dalam hal SDA hanya dimanfaatkan, sekarang malah fauna-nya diabaikan. Mana itu woy tentara2 yang di gaji buta karena ga ada perang? Bisakan diberdayakan untuk menjaga fauna nusantara. Yaa oke, gw tau agak melenceng, tapi seenggak2nya daripada ga ada kerjaan gitu. Sekarang otan banyak diburu untuk kebermanfaatannya dan bahkan tuh foto diatas tuh, tulangnya pun di jual belikan! Mannn.. Udah wafat pun masih aja diperjualbelikan.. :berdukas
Ndaa tau sudahhh....

Untuk papua tunggu aja deh giliran kalian. Ntar burung Cendrawasih sama Whale Shark yang ada di papua juga lama2 bakal punah.


Tuesday, November 8, 2011

Kasus Penipuan Pada ATM Mandiri



SEKILAS INFO :

Sedikit informasi yang pnya rek MANDIRI.... kalau sewaktu ambil duit dan kemudian di ATM ada stiker Call Mandiri dgn No.telp: (021) 33131777 atau seperti yang diatas (0274) 3038-777, sebaiknya cancel saja & jangan tarik dulu uang di ATM itu, coba anda cabut dahulu stiker itu. Mesin itu sudah dimanipulasi, pasti kartu ATM anda akan tertelan dan uang anda akan raib. Mohon disebarkan ke temen2 yang lain, Itu sindikat baru di Jakarta, Jogja, Surabaya, Medan, sudah banyak kejadian, it's Real, Be Carefull Friends.. Please Forward And Just Broadcast,

Temen gw yang nge-share yang diatas, untuk diketahui dan diingat no CALL MANDIRI adalah 14000 dan (021) 5299-7777TIDAK ADA YANG LAIN, dan dipasang dalam bentuk Acrylic Warna Tulisan Biru. Jadi kalau ada yang bentuknya tidak seperti itu, berarti itu no palsu. Semoga bermanfaat. Tolong diinfoin ke teman2 yang laen, ini modus yang lagi happening di MANDIRI. :takuts
Silahkan cek situs Bank Mandiri untuk memastikan Call Mandiri yang benar2 resmi dari bank.
Waspadalah selalu, kejahatan selalu mengincar anda ! :takuts





Friday, November 4, 2011

Hari Arafah Dan Keutamannya

Ga kerasa sudah mau Idul Adha lagi, berasa udah tua banget. Sudah empat tahun tidak ber-Idul Adha di kampung halaman. Ga naik haji, ga ada sate, ga ada gulai, ga ada kebersamaan pulak. Yaudah emang udah gitu jalannya, namanya juga anak di rantau. :( Jadi inget dulu waktu masih kecil, gw suka ikut Bos (baca: ayah) motong sapi di sekolahan, terus sebelum sapinya di sembeleh (sembelih in formal use) sapinya nangis dan dengan polosnya gw suka menenangkan sapinya,

    “Sabar yaa pii, nanti sapi ketemu sama mama dan papa yaa di surga.. Aku titip salam yaa pii ke mereka. Baik2 ya pii di surga:berdukas.”  :ngakaks

Tapi pada tau kan sehari sebelum Idul Adha ada puasa Arafah? Yaa sebenernya disyariatkan untuk meningkatkan ibadah di 10 hari terkakhir Ramadhan, 10 hari awal Dzulhijjah, dan 10 hari awal Muharom. Salah satu dari ibadah tersebut adalah puasa, adalah baik bila berpuasa di 9 hari sebelum tanggal 10 Dzulhijjah atau yang bertepatan dengan Idul Adha. Namun bila tidak mampu berpuasa di 9 hari itu, setidaknya masbroh2 sekalian bisa berpuasa di hari ke 9 saja atau pada tanggal 9 Dzulhijjah yang mana bertepatan dengan wukuf di arafah.


Mengenai hari Arofah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَا مِنْ يَوْمٍ أَكْثَرَ مِنْ أَنْ يُعْتِقَ اللَّهُ فِيهِ عَبْدًا مِنَ النَّارِ مِنْ يَوْمِ عَرَفَةَ وَإِنَّهُ لَيَدْنُو ثُمَّ يُبَاهِى بِهِمُ الْمَلاَئِكَةَ فَيَقُولُ مَا أَرَادَ هَؤُلاَءِ
Di antara hari yang Allah banyak membebaskan seseorang dari neraka adalah hari Arofah. Dia akan mendekati mereka lalu akan menampakkan keutamaan mereka pada para malaikat. Kemudian Allah berfirman: Apa yang diinginkan oleh mereka?” (HR. Muslim)
Mengenai keutamaan puasa Arafah disebutkan dalam hadits Abu Qotadah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
صِيَامُ يَوْمِ عَرَفَةَ أَحْتَسِبُ عَلَى اللَّهِ أَنْ يُكَفِّرَ السَّنَةَ الَّتِى قَبْلَهُ وَالسَّنَةَ الَّتِى بَعْدَهُ وَصِيَامُ يَوْمِ عَاشُورَاءَ أَحْتَسِبُ عَلَى اللَّهِ أَنْ يُكَفِّرَ السَّنَةَ الَّتِى قَبْلَهُ
Puasa Arofah dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu dan setahun akan datang. Puasa Asyuro (10 Muharram) akan menghapuskan dosa setahun yang lalu.” (HR. Muslim)
Ibnu Rajab Al Hambali pun mengatakan, “Hari Arofah adalah hari pembebasan dari api neraka. Pada hari itu, Allah akan membebaskan siapa saja yang sedang wukuf di Arofah dan penduduk negeri kaum muslimin yang tidak melaksanakan wukuf. Oleh karena itu, hari setelah hari Arofah –yaitu hari Idul Adha- adalah hari ied bagi kaum muslimin di seluruh dunia. Baik yang melaksanakan haji dan yang tidak melaksanakannya sama-sama akan mendapatkan pembebasan dari api neraka dan ampunan pada hari Arofah.(Lathoif Al Ma’arif, 482)
Asik kan masbroh?? Puasa Arafah adalah jalan untuk mendapatkan pengampunan di hari Arafah. Hanya sehari puasa, bisa mendapatkan pengampunan dosa untuk dua tahun. Luar biasa kan masbroh.. :addfriends
Hari Arafah pun merupakan waktu mustajabnya do’a sebagaimana disebutkan dalam hadits,
خَيْرُ الدُّعَاءِ دُعَاءُ يَوْمِ عَرَفَةَ وَخَيْرُ مَا قُلْتُ أَنَا وَالنَّبِيُّونَ مِنْ قَبْلِى لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيرٌ
Sebaik-baik do’a adalah do’a pada hari Arofah. Dan sebaik-baik yang kuucapkan, begitu pula diucapkan oleh para Nabi sebelumku adalah ucapan “Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli sya-in qodiir (Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya. Miliki-Nya segala kerajaan, segala pujian dan Allah yang menguasai segala sesuatu)”.” (HR. Tirmidzi, hasan)
Insya Allah hari Arafah di tahun ini akan jatuh pada tanggal 5 November 2011. Semoga masbroh2 dan mbasist2 sekalian termasuk orang yang dimudahkan oleh Allah untuk melakukan puasa tersebut dan meraih keutamaan di dalamnya.
Semoga yaa.. :D




Wednesday, November 2, 2011

kalo lo udah punya pacar. kalian berdua udah sayang banget. tp pacar lu belum siap nikah. trus tb2 lu ketemu sama org dr masa lalu lu bilang kalo dia mau nikah sama lu. lu pilih yg mana?

masa lalu akan tetep jadi masa lalu, kita dipertemukan sama yang sekarang karena pasti dia jauh lebih baik.. kalo doi belum siap ya kembali ke awal niat jalanin hubungan.. komitmennya sama hubungan untuk apa dan mau dibawa kemana.. *sumpah bukan lagu* :)))

If you could be any character in fiction, whom would you be? ;)

I'd love to be someone like red-blue-suit hero.. \(>,<)/

True Bike Rider - OFFICIAL 2010 Mountain Bike Trailer 1080p




Life Cycles - OFFICIAL 2010 Mountain Bike Trailer 1080p.

Stance films.

Tuesday, November 1, 2011

Another Sunset - Seminyak Beach



Seminyak Beach, Bali, Indonesia.


Gili Meno birds



Gili Meno birds by francisblondin

Gili Meno birds
a couple of Gili Meno birds perched on a twig at the shoreline.
West Nusa Tenggara, Indonesia.

A Rich Country Called INDONESIA!


Cerita mahasiswa Indonesia di Ausie.

Nyataa.
Suatu pagi,kami menjemput seseorg klien di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 thn. Si Bapak adalah pengusaha asal Singapura, dengan logat bicara gaya melayu & english, beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda.


Beliau berkata,
"Your country is so rich!"
"Ah biasa banget denger kata2 itu", sahut kami. :malus"Tapi tunggu dulu", :shutups perkataan kami dipotong si bapak.

"Indonesia doesn't need the world,but the world needs Indonesia," lanjutnya. "Everything can be found here in Indonesia, you don't need the world."

"Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yan butuh Indonesia! Singapura is nothing, we can't be rich without Indonesia. 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen2 terbaru kami yang beli orang2 Indonesia, ga peduli harga selangit, laku keras. Lihatlah RS (rumah sakit) kami, orang Indonesia semua yang berobat. Terus, kalian tau bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya,bener2 panik. Sangat terasa, we are nothing

Kalian tau kan kalau Agustus kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia! Kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras. Liatlah negara kalian, air bersih di mana2, lhiat lah negara kami, air bersih pun kami beli dari Malaysia.

Saya ke Kalimantan pun dalam rangka bisnis, karena pasirnya mengandung permata. Terlihat glitter kalau ada matahari bersinar. Penambang menjualnya dengan harga Rp 3rb/kg ke pabrik China, dan pabrik jual kembali seharga Rp 30rb/kg. Saya liat ini sebagai peluang. Kalian sadar tidak kalo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia! 


Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo.
Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah pangan dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu impor kalau bisa produk sendiri. Jika kalian bs mandiri,bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!:iloveindonesias 

Plis share ya biar sampe ke seluruh bangsa Indonesia...  :iloveindonesia