Saturday, June 4, 2011

Sop Buntut Bunga Lawang

Senin, 30 May 2011.. Akhirnya bisa juga mendaratkan pantat bokong di tempat yang sudah lama diwacanakan.. Merindukan kibasan Oxtail di dalam mulut.. Nyee....
Ini dia Warung Buntut Bunga Lawang,
                 40173
Jam Buka:   Senin : 11.30 - 23.00
                 Rabu - Minggu : 11.30 - 23.00
Jargon:       JAGONYA SPP BUNTUT!!
Payment:    Cash Only
Services:     Walk-ins welcome
                 Good for group or parties
                 Take away
                 Table service
Segment:    Lunch, Dinner, Coffee, Drinks


suasana saat makan oxtail bareng kedua temen yang agak kurang kelakuannya
Lokasinya sii agak sulit diliat dengan keset kasatmata, karena kedainya emank ga terlalu besar. Tapi dijamin kozi lah, eh kozui, ga ding cozy. Harganya sih kalu gue bilang standar lah, ga mahal-mahal banget. Tapi kan setiap orang beda-beda sii mendiskripsikan mahal kann yaa. Kalo mau murah mah yaa tetep lah ke warteg deui warteg deui. Hehehe..

Di warung buntut bunga lawang ini bukan hanya sop buntut yang disajikan, ada specialities steak, dan ada specialities fried rice yang unik-unik. Harganya juga lumayan kog buat makanan yang lainnya. Kemaren gue sama dua temen gue Irfan dan Dipta emank pengen makan oxtail dan hanya ada empat pilihan untuk sajian oxtail, which is:
- Sop buntut Original, harga : reguler 29000, ring 33000
- Sop buntut Oriental, harga : reguler 29000, ring 33000
- Sop buntut Balado, harga : reguler 29000, ring 33000
- Sop buntut Godog, harga : reguler 29000, ring 33000

Kemaren gue mesen sop buntut oriental, Irfan mesen sop buntut balado, dan dipta mesen sop buntut godog. Yang bikin beda dari sop buntut disini selain ada rasa baru yang unik, dan kuah sop buntut di kedai ini menggunakan rempah bunga lawang untuk kuah sopnya, rasanya jadi unik, anget-anget kaya jahe gitu tapi sedikit berbeda dan aromanya pun merangsang otak untuk melahap sedikit demi sedikit walaupun gue waktu itu lagi kumat maagnya.Tapi untuk minuman di warung ini bisa terbilang simple, ga ada minuman yang aneh-aneh seingat gue waktu itu. Kami cuma mesen teh manis anget, bajigur, dan lemon tea anget.


Penampakan:

sop buntut balado
Ini sop buntut balado yang dipesen Irfan, buntutnya dipisah dengan kuahnya dan buntutnya digoreng dan diberi bumbu balado.


sop buntut godog
Ini sop buntut yang dipesen Dipta, buntutnya dijadikan satu dengan kuahnya dan emank buntutnya sepertinya di rebus bareng kuah sop dengan rempah bunga lawang tersebut, berbeda dengan punya irfan yang sebelumnya yang buntutnya digoreng terlebih dahulu. Dagingnya juga terlihat lebih empuk dan cocix lahh.


sop buntut oriental
Naaahh, yang ini baru punya gue. Sop buntut oriental. Apa yang beda? Hanya berbeda bumbu dengan yang dimasak balado, buntut yang ini ditumis dengan bumbu dasar dapur seperti bawang bombay, bawang merah, cabe, paprika, dan teman-temannya. Gurih abeesss!!

Cobain kuli-ner yang unik adalah hal yang menegangkan apalagi saat pertama akan melahap makanannya. Jangan takut mencoba hal yang baru, atau takut jikalau makanannya mahal. Gue pernah ke tempat yang harga makanannya cukup untuk makan satu minggu, sometimes gue kaboor dengan hanya bergaya dan memesan minuman ringan, sometimes gue cobain tuh makanan mahal.
Karena ada harga untuk sebuah rasa. Dan rasa tidak pernah bohong.
Ada tantangan dalam sebuah gigitan. Dan tak ada pantangan dalam setiap kunyahan.
Maag gue waktu itupun terasa sedikit mereda karena makanan yang enak dan karena makan bareng sahabat. Sahabat selalu bisa membuat tertawa walaupun kita hanya ngomongi obrolan yang ga penting seperti, "semut kalo lagi kayang atau salto belakang gimana yaa?".
Yaa karena SAHABAT adalah kependekan dari Sama Bahasa dan Tabiat. 
Worth every bite and every cud.
Selamat mencoba guys..!

2 comments:

Anonymous said...

temenmu siapa namanya yg sebelah kanan wid? ganteng banget tuh hhaa

viniwidivici said...

haha.. ketahuan banget ini pasti ditong.. :D
jadi kapan nih undangan kalian? haha #ngakakgulingguling