Thursday, June 9, 2011

Perekonomian Balikpapan Utara Kian Maju

Banyak Ruko Berdiri, Bakal Menjadi Kawasan Perkotaan


BALIKPAPAN-Perkembangan perekonomian di sepanjang jalan Soekarno Hatta Balikpapan Utara, berkembang cukup pesat. Berdiri banyak rumah toko (ruko), warung-warung makan maupun tempat-tempat usaha lainnya.

Kendati berskala kecil, namun hal itu sangat mendorong majunya perekonomian khususnya di Balikpapan Utara. Seperti ruko-ruko di Km 3,5 tak jauh dari Gedung Biru Kaltim Post Group (KPG), cukup marak dengan para pengunjung. Sederetan ruko yang ada, menjajakan berbagai hal, mulai dari makanan, kelontongan hingga pulsa.

“Kawasan pun menjadi lebih ramai dan maju lagi. Pelan tapi pasti, kami yakini Balikpapan Utara menjadi kawasan perkotaan,” ujar Kahar, salah satu pemilik ruko di kawasan tersebut.

Di tempat usaha Kahar yang merupakan warung makan, juga menjadi tempat tongkrongan. Tak jarang para pengunjung pun bermain catur di tempat itu, karena nyaman untuk nongkrong. “Di sini juga ada bacaan koran harian Balikpapan Pos, karena kami langganan. Dan sering dibaca pula oleh pengunjung. Ya, jadinya tempat tongkrongan yang mengasyikkan,” tegas Kahar.(wid)

link to this post: http://bit.ly/ks2F0K 
nb: Permohonan maaf kepada pembaca karena kurangnya dokumentasi foto karena saya sendiri sedang di Bandung. Wawancara pun dilakukan oleh teman saya. 

No comments: