Sunday, June 5, 2011

#BALADA Tingkat Akhir #Part2.

Tanggal satu bulan ini adalah kuliah terakhir di semester enam, dan tanggal tiga kemaren adalah deadline terakhir ngumpulin tugas terakhir di semester enam.. 

Ga terasa tiga tahun sudah menuntut ilmu di kampus tercintah. Gue sampai ga tau mesti ngomong apa -speechless-. Satu hal yang paling sering gue omongin kalo udah menyangkut waktu kaya gini mah pasti gini, "perasaan kemaren masih SMA dehh"..

Yahh begitulah.... Time goes by and life is just happens..

Di blog gue yang #BALADA Tingkat Akhir gue cerita tentang tugas-tugas gue di semester enam sebelum midterm, dan di blog yang ini gue mau cerita sedikit aja tentang tugas-tugas (lagi) tapi yang setelah midterm.

After midterm, kita semua pasti udah bisa nebak lahh kalau tugas setelah midterm bakal menggodok isi kepala. Bisa gue sebutin satu-satu deh, ada Hi-Tech, Business Research in Telecommunication, Quality Management, Project Management, Entrepreneurship, Interconnection, dan Pengantar Informatika Internet (ngulang). Yaa bisa dibilang semua matkul ada tugas dan tugas besarnya.

Tapi da tugas ga ada yang beres gara-gara ngerjainnya pasti last minute dengan mencari pembenaran, "saat terdesak kemampuan manusia meningkat dua kali lipat". Biasa mahasiswa. :p

Ngerjain tugas entreu sumpah bikin salto belkang. Bikin Bisplan dengan produk BUAH (BUrger kuAH) yang akan dipasarkan. Burger kuah gimana ceritanye? Well yess mungkin lo mesti tanya sama salah satu anggota kelompok karena gue ga mau ribet jelasinnya. Intinya burger dengan tema burger steak.

ruangan yang digunakan untuk mengerjakan RBT dan entreu
Ngerjain tugas RBT (riset bisnis telekomunikasi) ini yang paling ngerepotin. Selalu begadang setiap malam sebelum besoknya harus presentasi. Ada yang ngerjain uji validitas dan reliabilitasnya, ada yang ngetik teori risetnya sampe gempor jari. Ada yang tidur dengan harapan bisa mimpi indah semoga besok presentasi berjalan dengan sempurna. Dan ada yang harus di telpon malam-malam untuk datang bantuin ngerjain nih tugas. Yang pasti sii di pagi harinya keliatan banget tuh temen-temen yang begadang ngerjain tugas. Matanya pada ada lingkar hitamnya semua di bawah mata dan ada yang sampe berkantung matanya cuz lack of sleep. Yaa, Tuesday was a zombie day.

Ada yang sampe lemes kejatoh-jatoh sendiri dan matanya sampe ditutup sebelah (yaa sebut saja Tina) but actually she is not a zombie :D. Begadang sampe subuh, abis solat subuh rencananya ga tidur karena kuliahnya jam tujuh dan hebatnya setelah maksa untuk tidak kalah dengan rasa kantuk, last minute ketiduran (pintarnya), dan telat masuk dan otomatis  absen hangus. Sudah biasa bagi gue dan temen-temen mahasiswa yang gue kasih gelar "the last minute students".
suasana saat mengerjakan RBT sekaligus entreu

Deskripsi #foto:
Gue pake helm sepeda bukan tanpa sebab teman-teman. Itu bertujuan agar gue bisa berfikir tujuh kali lebih cepat dari cara berfikir gue yang normal (baca:ngesot). Thinking as fast as riding a bike.
Dan tugas Hi-tech adalah tugas penutup di semester ini. Ngerjainnya pun last minute, dasar mahasiswa. 
Malam pertama: malah pada nge-galau, check the video.


Malam selanjutnya: Dan males-malesan juga apalagi di malam terakhir pengerjaan ada kontes Miss Indonesia. Ahh makin jadi aja malesnya. Haha....

suasana saat pemilihan tiga besar Miss Indonesia
Deskripsi #foto1:
- Hank lagi-lagi tersentak karena Miss 
  Indonesia dari Jatim lagi-lagi menyabet 
  penghargaan.
- Mahe, "aseek kali ini ngorek-ngorek kuku 
  kaki". ;D
- Bayu, jreng jreng syubidu padapap -masih 
  galau seperti malam sebelumnya 
  nampaknya.









suasana setelah pemlihan Miss Indonesia

Deskripsi #foto2:
- Hank, "ahh lemes liat Miss Indonesia yang 
  dari Jatim" -sambil nutupin broto pake 
  tas-.
- Mahe, "ahh.. sedap kali lahh aroma kuku 
  kakiku nie". haha.. :p
- Bayu, "wid, aku masuk foto ga?" <,<")a







Semester enam ini mungkin adalah musim terberat bagi para mahasiswa tingkat tiga, karena tugasnya yang ga mahasiswai. Tapi karena tugas yang begini nih yang buat kita ngerti arti dari teamwork, ngerti peran masing-masing, dan ngerti kelebihan dan kekurangan masing-masing, saling mengerti dan memahami, dan berkorban sepenuh hati, karena kita tahu semua pasti ada nilai di hadapan-Nya. Jangan pernah mengeluh dan menyesal kepada diri sendiri dan orang lain hanya karena kita berada di dalam sebuah proses pendewasaan. 

Tapi emank kudu worship sambil kayang supaya bisa beres nih tugas. Semoga semester depan ga seberat semester ini. Tapi ga mungkin teman, karena pasti dah pada banyak yang ngambil skripsi. Selamat loh yaa.. Keep in fighting..

Always strive for the best future guys!



2 comments:

bayau said...

haha, sumfeh itu mahe bikin ngakak.
Dibikin gambar format *.gif - nya keknya lucu tu foto mahe. Hahaha

note:
ketawanya tanpa mengurangi rasa hormat sama presma kita,
hahahahahahaha *ngakakguling-guling*

viniwidivici said...

haha.... barusan di cobain di glitterfy bay tapi agak kurang hasilnya.. alnya potonya kabur sii dan noise pisun lah.. haha..