Tuesday, May 24, 2011

Arti dari angka 2475

Di blog gue yang sebelumnya, gue berujar akan menjelaskan arti dari angka 2475. Apasih arti dari angka 2475 buat gue dan kenapa mesti angka itu yang gue suka. Kalian sendiri punya ga sih angka yang kalian suka atau angka yang kalian anggap lucky number atau cursed number? 



As the time goes by, and we don't know why cuma ada sepuluh angka dasar yang diciptakan manusia. Which is; 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9. Dan biasanya every humankind punya angka yang menurut mereka angka keberuntungan, angka sial, atau angka yang ya-gue-suka-aja. Ada yang ga punya angka favorit? Serius lu? Okee  berarti lu ga biasa.. It's not a big deal. Lupakan.

Sebelumnya, keempat angka yang gue suka ini sangat familiar dalam kehidupan kita pada masa lalu, sekarang, atau bahkan masa depan. Tapi sebelumnya mau gue penggal dulu angkanya menjadi "24-7-5", biar gue lebih gampang jelasinnya. Dan mungkin penjelasannya akan sedikit konyol karena ini awal mula gue menyukai keempat angka ini.

Kita mulai dari 24 :

- well yes, dalam sehari ada 24 jam
- gue lahir ditanggal 24
- gue dua kali jatuh cinta dengan wanita yang lahir ditanggal 24 (dan ditolak dua-duanya, 
  puas?)
- umm, nothing else :p

Lalu masuk ke angka 7 (bisa di skip aja cause there's too much se7en things in this whole world) :
- sehari ada? yak, pinter! ada 7 hari
- tawaf 7x, sa'i 7x
- inget ultraman se7en ga?
- secret agent 007
- the number of double-sided dice is se7en (coba lu jumlahin dua sisi dadu yang  
  bersebrangan, totalnya pasti 7. itu selama standar baku belum berubah :p)
- kalo lu lagi solat dan pas sujud, jumlah bagian dari tubuh yang menyentuh lantai ada 7   
  (kepala, dua tangan, dua lutut, dua kaki). ehh lu solat ga masalahnya?
- angka 7 adalah nomor punggung David Beckham dan Christiano Ronaldo also Hidetoshi 
  Nakata (pemain bola dari Jepang yang gue kagumi)
- nomor punggung gue waktu masih atlit basket gundu dulu 7
- yaahh, gue lahir di hari ke 7 di jam 7 (hari ke 7 itu sabtu yaa bukan minggu toloong)
- masih banyak yang lain dan ga perlu ditulis semua juga kan ya.

Then 5 :
- ga banyak kayanya, yang pasti 5 adalah nomor punggung rival gue. walaupun berbeda tapi 
  kita selalu beriringan bersama -dulu-. gagaga.
"wid, kenapa urutuannya mesti 2-4-7-5? kenapa ga 4-7-5-2 atau 5-7-4-2? atau?      -plak-"
"bawel, suka-suka gue donk!"
Haha, sebenernya ada alasannya kog. Itu karena gue lahir di tanggal 24 di hari ke 7 dan yang 5 itu tambahan aja biar tambah seru. Atau ada juga sebuah istilah, kalian sering denger kann istilah "twenty-four-seven" kan? Iyaa yang artinya buka dua puluh empat jam dalam seminggu. Istilah ini gue tebeng dehh yaa tapi gue tambahin 5 belakangnya.. Ga apa-apa dong yaa? :p

Istilah diatas kalo gue tambahin angka 5 dibelakangnya, artinya akan berubah menjadi:
"Dua puluh empat jam dalam seminggu untuk ibadah lima waktu"
Ibadah lima waktu itu gue ambil dari angka terakhir dari 2475. Dalam satu hari sendiri, agama yang gue yakini memerintahkan pemeluk agamanya untuk beribadah dan ada 5 waktu yang wajib untuk beribadah.
Jadi buat gue sekarang keempat angka itu punya arti yang berbeda. Gue punya penafsiran baru tentang keempat angka yang gue suka ini dan gue sadar banget bahwa ga ada yang kebetulan di dunia ini.

Yap, dua puluh empat jam dalam seminggu adalah untuk solat lima waktu.

Jadi, lu punya nomor yang lu suka ga? Dan punya arti apa buat lu pribadi? :)


No comments: