Tuesday, April 5, 2011

Polisi Gorontalo Menggila


Seminggu sudah video yang berjudul "Polisi Gorontalo Menggila" ini bertengger dijajaran Youtube.com. Video yang berdurasi enam menit 30 detik yang diunggah ke situs Youtube ini memperlihatkan seorang anggota polisi sedang menyanyikan lagu India dengan cara lypsinc alias gerak bibir dengan menyesuaikan lirik lagu. Tapi si polisi bener-bener menghayati dan seperti dia hapal lagu ini dari A sampai Z.

Dalam video itu tampak dua polisi berseragam sedang berjaga di sebuah pos di markas kepolisian. Satu sedang asyik bermain telepon selular. Satu lagi 'menggila', menyanyi dan melenggak-lenggok dengan hot mengikuti irama lagu yang diputar nyaring, bak artis Bollywood.
Video kocak ini diunggah tiga kali, yakni pada 29 Maret, 2 April, dan 3 April. Hingga berita ini diunggah, jumlah penonton video pertama baru mencapai 19.493 orang. 



Aksi gila polisi gorontalo (Youtube)

Aksi polisi itu mengundang beragam komentar dari pengunjung Youtube. Rata-rata bernada positif. Salah satunya yang dilontarkan Goscario,"Stress gua langsung ilang... bintang baru nih... wkwkwkwk.." Begitu juga yang disampaikan pengunjung dengan ID Chamental2728. "Sangat menghibur sekali, Pak Polisi."

Teka-teki nama tokoh video "Polisi Gorontalo Menggila" akhirnya terjawab. Polisi yang tampil kocak itu bernama Briptu Norman Kamaru. Dia anggota Brimob Polda Gorontalo.



Identitas polisi itu disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wilson Damanik kepada VIVAnews, Senin 4 April 2011. Menurut Wilson, video Norman menyanyikan lagu Chaiya-chaiya sebetulnya sudah jadi rahasia umum di Gorontalo. "Tapi kemudian semakin heboh sejak diangkat di pemberitaan," kata Wilson.

Ia lalu menambahkan, ulah Norman selaku personel polisi tidak etis. "Pertama, karena dia menggunakan seragam, dan kedua, dia melakukannya saat sedang bertugas," kata dia. Meski begitu Wilson mengakui ulah Norman merekam aksinya, tidak memiliki maksud apa-apa, semata-mata untuk menghibur teman-temannya. Namun, Wilson tetap akan meminta pertanggung jawaban dari Norman "Sebelum itu, kami akan meminta keterangan terlebih dahulu dari dia," katanya.
Ini dia video Briptu Norman Kamaru yang di unggah ke Youtube.com:


Dalam video yang beredar di youtube, Norman yang sedang berjaga di sebuah pos, menirukan lagu India berjudul Chaiya-chaiya. Ia hafal liriknya, meski hanya sekedar lipsync.


No comments: