Thursday, March 31, 2011

curhatan cowo ke cewe




Kalian tau ga sihh sebenernya lelaki tuh juga bisa curhat kalee. Hanya saja kami para lelaki tidak menggunakan perasaan sehingga kami selalu mengukur atau mengira-ngira apakah curahatan yang akan kami utarakan pantas diucapkan apa tidak, atau ujung-ujungnya hanya akan membuat gedek batin kami para lelaki. Tapi hari ini kalian para lelaki jangan bersedih lagi. Ya, karena saya akan mewakilikan kalian mengutarakan beberapa curhatan kalian dan otomatis kaliah tidak perlu memutuskan urat malu kalian.


Inilah daftar curhatan para lelaki untuk kalian para wanita:

Wednesday, March 30, 2011

Hormat Bendera=Musyrik?


Kita semua menaruh hormat pada orang tua kita, tapi tentu dalam bentuk yang berbeda dengan gerakan hormat bendera, bisa disangka gila kalau Saya melakukan gerakan itu saat tiap kali bertemu bapak/ibu Saya.

Esensi dari sebuah penghormatan fisik terhadap bendera negara itu kan perasaan hormat yang ada di dalam hati, sama saja dengan berbagai bentuk penghormatan-penghormatan lainnya, entah apa itu hormat dalam tradisi militer kepada orang yang berpangkat lebih tinggi atau hormat kepada guru serta orang tua, hanya saja gerakan yang kita tunjukan itu berbeda, tapi esensinya sama. Menurut Saya, membalas senyum orang lain juga adalah suatu bentuk penghormatan, entah mau dibalas dengan senyum genit atau apalah, pada intinya kita wajib menghormati orang yang telah berbuat baik pada kita. Menghargai apa yang memberikan kita sebuah manfaat.

Tuesday, March 29, 2011

Akhirnya Militer AS Minta Maaf

Dikutip dari KOMPAS.com
Penulis dan EditorJosephus Primus 

Jeremy Morlock, serdadu Amerika Serikat berusia 22 tahun, tampak cengengesan di samping jenazah Gul Mudin, anak petani Afghanistan, yang baru saja dia bantai bersama teman-temannya. Ini terjadi pada 15 Januari 2010 tapi baru sekarang terungkap.

KOMPAS.com — Lantaran foto-foto anggota pasukan AS yang berpose dengan mayat penduduk sipil Afganistan, militer AS akhirnya meminta maaf. Tentara AS juga mengatakan foto-foto yang terpampang di majalah Rolling Stone itu mengganggu. Hal itu pun bertentangan dengan kondisi sebenarnya. "Publikasi foto oleh Rolling Stonemengganggu dan bertentangan dengan standar dan nilai-nilai yang dipegang militer AS," kata pernyataan itu.

Catatan AP dan AFP pada Selasa (29/3/2011) juga menunjukkan, foto-foto itu muncul pula di koran Jerman, Der Spiegel, pada pekan lalu.

Lalu, berkenaan dengan foto-foto tadi, Editor Eksekutif Majalah Rolling Stone Eric Bates mengatakan, pihaknya memuat 150 foto. Dari jumlah itu, 17 foto dipublikasikan di situs majalah itu. Selain itu, kata Bates, medianya juga memublikasikan dua video yang menunjukkan serangan AS terhadap Afganistan. Bates tidak menyebutkan bagaimana majalah itu mendapatkan foto-foto tersebut.

"Seperti foto-foto yang dipublikasikan oleh Der Spiegel, militer AS meminta maaf atas penderitaan yang terjadi yang disebabkan foto-foto itu," kata pihak militer.

Foto-foto itu diduga diambil oleh oknum unit militer AS di Afganistan pada 2010. Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada awal tahun lalu. Militer AS yang terlibat tengah diadili dan satu orang dikenakan hukuman penjara selama 24 tahun pada pekan lalu.

*Terlihat bagaimana kelakuan sebenarnya dari bangsa Amerika. Walaupun satu foto ini tidak bisa merepresentasikan bahwa semua warga Amerika adalah buruk, namun setidaknya foto ini dapat menarik kita kepada kesimpulan sepihak atas negara adidaya Amerika dan bagaimana pandangan kita terhadap mereka. Mereka, ya Amerika adalah "Double Edge Sword". Setiap sisi dari mereka adalah tajam dan membuat kita takut karena ketajamannya.

PASAR LOKAL ADALAH SEBUAH REPRESENTASI MEDIA.


Permintaan di pasar lokal adalah representasi dari media. Mengontrol media berarti mengontrol maunya rakyat. Tapi jelas dengan melakukan hal tersebut kita sebagai negara sudah menginjak paham liberalisme. Satu contoh yang mudah dan basi, pemblokiran situs-situs porno adalah sebuah penghinaan bagi paham liberalisme, dalam arti bahwa pemerintah tidak menganggap bahwa rakyat Indonesia mampu untuk memilih mana yang benar bagi dirinya sendiri.

Lalu bagaimana jika dalam kasus ini, pemerintah memang lebih tahu mana yang baik dan mana yang benar bagi rakyatnya?

Monday, March 28, 2011

Miris Lihat Perbedaan dengan Balikpapan Gara-gara Tambang


BALIKPAPAN – Jika banyak warga Kaltim yang prihatin dengan kondisi ibu kotanya, rasa-rasanya itu dapat dimaklumi. Bagaimana tidak, orang luar yang baru beberapa kali datang ke Kaltim pun sudah bisa menilai, betapa parahnya kondisi Samarinda akibat aktivitas tambang batu bara.
Kali ini, Menteri Kehutanan (Menhut) Zulkifli Hasan yang melontarkan kemirisan.

Sunday, March 27, 2011

Danau Dua Rasa

Dari millinglist yang gue follow, ada satu yang lagi hangat yaitu blog dari mas Rudyanto. Beliau adalah salah satu konservator dari lembaga konservasi The Nature Conservancy. Tak usah berlama-lama langsung saja kita simak blog beliau.

Rudyanto/The Nature Conservacy :

Jauh di pedalaman Kalimantan Timur sana, terbentanglah Danau Labuan Cermin. Danau bening ini istimewa karena memiliki laut di dasarnya. Laut di dasar danau? Benar, danau ini memiliki aliran air asin yang hanya ada di bagian bawah danau.

Danau Labuan Cermin

Labuan Cermin terletak di Kecamatan Biduk-biduk, Kalimantan Timur. Jika dilihat di peta, letaknya tepat di punggung hidung Kalimantan. Tempat ini bisa ditempuh dalam tiga jam perjalanan laut dari Derawan.


Bagian atas Danau Labuan Cermin berisi air tawar seperti danau pada umumnya. Namun beberapa meter di bawahnya terdapat aliran air asin. Anehnya, kedua jenis air ini tidak tercampur. Secara kasat mata dapat dilihat bahwa air laut dan air tawar dipisahkan oleh lapisan serupa awan.



Belum ada yang melakukan penelitian di daerah ini sehingga terbentuknya fenomena ini masih menjadi misteri. 
Lapisan keruh berwarna putih itu diduga hasil pembusukan organisme dasar labuhan yang terperangkap dan tak bisa pergi. Dua jenis air di danau ini juga menghadirkan organisme dari dua dunia. Ikan air tawar hidup di permukaan, sedangkan ikan air laut bisa ditemukan di dasar danau.


Jernihnya danau dua air ini

Saat saya kesana, kebetulan lapisan air tawar sedang tipis. Awak kapal menyelam dan sempat mencicipi air asin di kedalaman sekitar dua meter. Rupanya ketebalan lapisan air tawar dan air asin bisa berubah sesuai dengan pasang-surut air laut.


Danau mungil ini dikelilingi hutan dan ada tebing menjulang tinggi di salah satu sisinya. Sambil berenang kami disuguhi musik hutan — suara burung dan serangga. Tak mengherankan jika danau ini diberi nama Labuan Cermin: airnya jernih sekali sampai orang bisa bercermin di atasnya. Arus di beberapa tempat cukup kuat dan mudah menyeret orang yang tak bisa berenang.


Transport menuju danau Labuan Cermin
Untuk menuju tempat ini kami harus menumpang sampan nelayan dan melewati perjalanan selama 15 menit, menembus semak bakau dan hutan. Hutan itu masih dihuni aneka binatang liar seperti monyet, bekantan, berang-berang dan beruang madu.


Karena jaraknya cukup jauh dari kota, jarang atau hampir tidak ada turis yang berkunjung ke sini. Tempat ini hanya dikenal oleh orang-orang lokal dari sekitar daerah itu. Fasilitas dan prasarana pun masih seadanya. Tempat kami menginap adalah sebuah Pusat Informasi Nelayan (PIN) binaan The Nature Conservancy, lembaga pegiat pelestarian lingkungan yang mengundang saya mengunjungi tempat ini.


PIN berbentuk rumah panggung di tepi muara sebuah sungai, hanya beberapa ratus meter dari laut. Rumah itu punya semacam dermaga kecil tempat menambatkan perahu. Sungai di depan PIN berair payau. Kadar keasinannya tergantung pada pasang-surut air laut. Ketika laut surut, sungai berubah menjadi sangat jernih sehingga dasarnya dapat dilihat dengan jelas.


Ikan-ikan air tawar yang tertangkap kamera

Dari beranda kita bisa melihat ikan berseliweran. Ardi, anak nelayan yang suka bermain di PIN menjelaskan pada kami jenis-jenis ikan itu. Ada ikan yang banyak durinya, ada ikan yang menyengat dan ikan yang bertubuh pipih panjang. Tak hanya dikunjungi oleh para nelayan, PIN juga menjadi tempat berkumpul anak-anak nelayan yang hendak menonton film tentang kehidupan laut atau membaca koleksi perpustakaan.

Hari mulai gelap saat beberapa nelayan berangkat melaut. Adapun kami menghabiskan malam dengan minum kopi di beranda dan menatap air sungai dan bulan nyaris purnama. Suasana damai yang tak bisa ditemui di kota.

Friday, March 25, 2011

Masih Ingat Dengan Berita-Berita Ini?

Merasa nggak sih pemberitaan di media bergerak begitu cepat menyiarkan satu peristiwa demi peristiwa lainnya? Menimpa satu dengan lainnya, meninggalkan masalah-masalah yang bahkan belum terselesaikan, menenggelamkan mereka untuk mengejar keaktualan? Sejujurnya kita nggak bisa untuk menyalahkan media dengan tempo pemberitaanya seperti itu, peristiwa besar dan kecil terjadi tiap harinya dan kita bukan lah sebuah negara yang menganut paham sosialisme dimana ditegaskan oleh Presiden Ho Chi Minh, bahwa karya literature hingga lagu seharusnya dimanfaatkan semata-mata untuk kepentingan bersama, hal yang sama tentunya berlaku dengan media-medianya.
Disini media mengejar keuntungannya sendiri, banyak tetek-bengek cing-cong namun pada dasarnya satu kata ini cukup menjelaskan, rating, lengkap dengan bumbu retorik demi menarik mata perhatian penonton, tanpa memikirkan dampak lanjutannya.
Disini Saya kutip Pramoedya Ananta Toer…

Kurangi Risiko Investasi

Semua instrumen investasi pasti memiliki risiko. Kemungkinan merugi tidak akan bisa dihindari, tetapi bisa diminimalkan dengan cara membagi risiko.



Presiden Direktur PT Samuel Aset Manajemen Agus B Yanuar menjelaskan, meminimalkan risiko bisa dilakukan dengan cara membagi investasi sesuai dengan kapan dana itu akan dibutuhkan. Contohnya, dana yang akan dipakai dalam jangka waktu satu tahun ke depan sebaiknya diletakkan dalam instrumen yang konservatif seperti obligasi.



Adapun dana yang akan dipakai dalam tiga bulan ke depan harus disimpan dalam instrumen setara kas yang mudah dicairkan seperti deposito jangka pendek dan tabungan.

Uang yang akan digunakan dalam dua tahun ke depan bisa ditanamkan dalam reksadana (mempercayakan uang anda untuk dikelola secara kolektif oleh manajer investasi). Tapi, pilihlah reksadana jenis campuran — yang menggabungkan antara investasi saham dan obligasi. 

Apabila dana Anda baru akan digunakan pada waktu tiga tahun ke atas, pilihlah saham atau reksadana saham. Demikian juga halnya jika Anda menyimpan dana yang baru akan digunakan lebih dari sepuluh tahun ke depan, misalnya dana pensiun.

Reksadana saham mengalokasikan sebagian besar dana untuk berinvestasi pada saham. Hal ini dilakukan karena investasi saham berisiko tinggi jika dilakukan dalam jangka pendek.

Menurut penelitian, investasi saham di Indonesia membutuhkan waktu minimal tiga tahun untuk membuahkan hasil. Dia mencontohkan, pada saat krisis 2008 yang menurunkan indeks saham, orang yang berinvestasi sejak 2005 tetap meraup untung hingga 20 persen.

Pilihlah saham perusahaan yang punya fundamen bagus dan prospek cerah. Saham semacam itu biasanya dimiliki oleh perusahaan produsen barang konsumsi. Cermati kondisi perusahaan, keragaman produk dan sektor yang ditempati.

Tak mengerti soal saham? Ada pilihan reksadana saham dengan nilai mulai Rp 250 ribu. Membeli reksadana artinya menitipkan dana untuk dikelola sebuah lembaga yang telah diberi izin oleh Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan. Terakhir, pilihlah manajer investasi yang dapat dipercaya dan punya rekam jejak yang baik.

Thursday, March 24, 2011

#BALADA Tingkat Akhir.

Tepat seminggu sudah..
iyaa deh iyaa gue bakal cerita kronologis ceritanya. Jadi sebelum cerita terlalu jauh gue bakal negasin kalo sekarang gue berada di tingkat 3 tepatnya di semester 6, dan wooooot tugas (baca : kerja rodi) di semester ini bisa dibilang sangat-sangat gak bersahabat.


Jadi ceritanya hampir semua mata kuliah ada tugas dan semua tugasnya fokus kepada tata cara penulisan yang baik dan benar seperti skripsi. Minggu lalu di hari kamis ini gue bareng ke-empat temen gue Lutfi, Bayu, Ijad, n Mahe mesti nyari skripsi dibidang SDM sebagai guideline kita ngerjain proposal skripsi kita. Oke ini poto skripsinya --> 

Untuk dapetin skripsi ini kita mesti ke kampus Telkom yang di Dakol karena semua skripsi sekarang dipindah kesana semua, sial. Dan hebatnya karena kami ga punya banyak waktu buat bolak-balik gerlong-dakol jadinya kita potoin tuh skripsi dari halaman paling depan sampe halaman paling belakang, oke guys kita emank rajin kurang kerjaan banget. 

Pembagian tugas pun sudah dilakukan. Mahe dan Lutfi ngerjain bab 1, gue ngerjain bab 2, dan Ijad negerjain bab 3, lho bayu ngerjain apa? oke.. ini anak sempet hilang saat pembagian tugas dan hebatnya sms gue ga ada yang dibales. what a mess?! walhasil dia kebagian mengerjakan slide presentasinya aja, juga emank berbakat dibidang slide-slidean #alahbahasanya. Butuh slide presentasi menarik dan unik? temen-temen bisa langsung menghubungi dia di 0852964**678. Sekalian promosi bay, hehe =P

Semakin dekat dengan deadline suasana semakin memanas dimana-mana sampai ke kancut mungkin, oke bagian yang ini saya lebay. Berbekal 3 laptop dan 4 pemikiran karena yang satu orang lagi sebut saja Mahe sedang menghadiri undangan dari SEARCH IM Telkom. Yaa maklum lahh yaa, dia adalah ketua BEM IM Telkom. Kami sudah terbiasa dengan kepergiannya. Sangking sibuknya dia tidak dapat membedakan artikel dengan headline artikel. Masih pada inget ga yang Bayu bilang? "tanpa mengurangi rasa hormat, aku mau ketawa mahe", haha..

Satu demi satu tugas kita lewati guys.. Tapi janganlah terlalu bersenang hati, karena kita masih hidup dan selama kita masih hidup masalah akan terus datang.. Semakin berjalan waktu semakin beranjak usia kita, tanggung jawab dan beban akan bertamabah dan masalah juga pasti bakal jadi bumbu hidup kita.. Tapi ingat bersama kesulitan ada kemudahan, bagaimana kita menyikapinya dengan bijak dan dewasa aja sebenernya.. Semakin kesini semakin kebersamaan itu terasa sangat penting, ga terasa sudah kita berada di akhir perkuliahan kita kalau lancar.. Semoga dilancarkan yaa!   
                                           Jangan lupa masih ada tugas Hi-Tech!
Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir!
 Bersambung ke #BALADA Tingkat Akhir #Part2..

Sunday, March 20, 2011

Rape My Thoughts

Agama selamanya mengajarkan kebaikan dan disaat yang sama Ia menjanjikan pada kita sebuah surga di hari esok, dan sering kali orang buta dan melihat surga sebagai satu-satunya tujuan terakhir yang paling penting, mereka terlalu memikirkan hari esok dan melupakan kemampuan mereka untuk merubah hari ini menjadi sebuah hari yang lebih indah.


Hukum juga menjanjikan surga, sebuah surga dunia yang penuh dengan keteraturan. Namun dalam mencapai keteraturan tersebut dibutuhkan pandangan yang sama dari semua orang terhadap hukum itu sendiri, perkecil perbedaan pandangan kita orang Indonesia dengan menggunakan pendidikan. Karena sejujurnya Saya tidak akan mampu untuk melihat melalui kedua bola mata Anda, kita bisa duduk sama rendah atau berdiri pada ketinggian yang sama, keduanya akan membuat kita memiliki persepsi yang kurang lebih sama akan sebuah objek itu sendiri, tapi mengapa kita harus duduk merendah bersama jika kita bisa bersama-sama berdiri pada ketinggian yang lebih baik melampaui dinding abu-abu ini, untuk bersama memandang pada ufuk timur yang cerah.

Lagu Kontroversial Ciptaan Salaudin "Udin Sedunia" -lirik-


Setelah Sinta dan Jojo jadi terkenal lewat lipsing lagu Keong Racun, kini tak kalah dari Sinta dan Jojo, Udin atau Salaudin hadir dengan lagu berjudul Udin Sedunia.
Salaudin yang berasal dari Lombok ini berhasil membuat sebuah lagu sensasional bejudul “Udin Sedunia” Sesuai dengan lagunya, pada lirik lagu Udin Sedunia ini, isinya berisi nama panggilan Udin diseluruh dunia yang dianggap kampungan atau katrok. Yang membuat lagu ini menjadi hits, karena Udin atau Salaudin menyanyikannya dengan kocak, gokil, dan lucu. Ditambalah lagi muka penyanyinya yang sudah membuat orang ketawa apabila melihatnya aja udah bikin ketawa dan ditambah lagunya yang memble membuat lagu ini makin diminati.
Berikut ini adalah Video lagu Udin Sedunia Versi bahasa Sasak dan Bahasa Indonesia :
Versi Bahasa Sasak :

Versi Bahasa Indonesia :
Lirik :
Sesuai dengan lagunya, pada lirik lagu Udin Sedunia ini, isinya berisi nama panggilan Udin diseluruh dunia yang dianggap kampungan atau katrok. Yang membuat lagu ini menjadi hits, karena Udin atau Salaudin menyanyikannya dengan kocak, gokil, dan lucu. Ditambalah lagi muka penyanyinya yang sudah membuat orang ketawa apabila melihatnya aja udah bikin ketawa dan ditambah lagunya yang memble membuat lagu ini makin diminati.
Berikut Lirik Lagu Udin Sedunia
“ini lagu tentang sebuah nama..”
“kata orang udin nama kampungan”
“jadi lagu enak juga didengar”
“kalau gak percaya, simak dengan seksama”
“udin yang pertama, namanya Awaludin”
“udin yang suka di kamar, namanya Kamarudin”
“udin yang hidup di jalanan, namanya Jalaludin”
“udin penggembala, namanya Sapiudin”
“moooooo…”
“Udin Udin, namamu norak tapi terkenal”
“Udin Udin, walaupun norak banyak yang sukahahahaha..”
“Udin yang sering ke masjid, namanya Alimudin”
“Udin yang rajin berdoa, namanya Aminudin”
“Udin yang agak stress, namanya Sarapudin”
“Udin yang tidak stress, namanya Sadarudin”
“Udin Udin, namamu norak tapi terkenal”
“Udin Udin, walaupun norak banyak yang sukahahahaha..”
“Udin yang penjual nasi, namanya Nashirudin”
“Udin yang suka ke WC, namanya Tahirudin”
“Udin yang suka telepon, namanya Hapipudin”
“Udin yang jadi teroris, namanya!!!”
“Noordin M Top!”
“Udin Udin, namamu norak tapi terkenal”
“Udin Udin, walaupun norak banyak yang sukahahahaha..”
“Udin yang terakhir… namanya Akhirudin…”


Ketika AL4Y Bicara Dengan Manusia Normal


gak ada angin gak ada ujan
tiba tiba di Hpnya si B
(bukan nama sebenarnya, lagian tega amat kalo ada orangtua yang ngasih nama anaknya “Be”
muncul sms dr nomer yang gak dikenal….
A = Alluw kag! Leh knal? Ap kBrx?
B = Wa’alaikumsalam Warohmatullahi Wabarokatuh. ..
Dengan hormat, sampainya pesan ini, saya akan memberitahukan bahwa kabar saya baik-baik saja….
Maaf beribu-ribu maaf, Ini gerangan nomer siapa ya?
Kok acap kali sms nomernya ga ke save ya? (bales sepanjang mungkin)
A = Owh ea muuph lupa ng@s1h s4L4m,,,, Ini EnDoet LuThuwna EmbeM C@ianK
Cmu@na. Inged gag kag? Eh, kug blzna pjg bgd ch? Gi ng4ps?
B = Yaiyalah panjang…. Lagian ga dibayar perhurup inih! Gw lagi mabok
nerjemahin kata2 lo nih. Keypadnya ilang2an ya? Oh elo…. Eh, siapa tadi?
Tembem semua? Perasaan temen-temen gw kalopun ada yang tembem paling
sebagian dipipi doang. Ga sampe seluruh badan dah.
A = Huft …Plz dund…bkn t3mb3m cmu4, tp “emb3m c@iank cMuana”. W AD
klaz xmp lw dlu. J4h@d bgd d3ch……fufufuuu :”(
B = Yeeee mana gw apal. Adek kelas gw kan ada banyak. Bayangin misal
sekelas ada 25 murid cewe. Dikali 9 kelas. Nah, itung ndiri dah tuh ada
berapa! Itu belom dari sekolah2 laen. Mereka kan gw anggep adek kelas gw
semua walopun mereka ga nganggep gw. Coba? Masa iya gw apalin atu2. Lu
kira gw petugas sensus! Eh itu sebenernya huruf “a”mau lo ganti apasih?
Jadi angka 4 apa a keong (@)? Satu aja ribet apalagi dua gw bacanya.
Plin-plan lo ah
A = Ea mu”uph kag…. Abzn udh kbi@s44n kag. Jng mrh dund… hix… hix…
Oh ea y.. Kn ad bnyk ea… muv dh muv.. Eh kag, w inged loh qt dlu prNh
kut xkul PeNcak sLt bReng jG.</span>
B= Jorok lo ah
A = Pencak SILAT kak!!!
B = Ooohhh…. Nah itu bisa nulis bener
A = Tp w kluwar paz 5aBuk quNink. Gag kwt. Uji4nna bRad bGd
B = Gw ga pernah ikut pencak silat. Gw ikut cheers. Yang dipaling atas
formasi piramida kan gw. Lagi pula kalo gw ikut pencak silat, sabuknya ga
muat.
A = Iyh yng bn3r kag? Bc4nd@ aj dh wkwkwkwkwkwkwkwkwk! !!
B = Etdah lo ketawanya serem amat kayak burung gagak.
A = Eh kag BTW n0m3r hpx kog ckep amad ch? Ky orangx
B = Nama gw bukan betawi.
A = Mksd w “by the way”
B = Kenapa emang JALANnya?
A = OMONG-OMONG! !!!
B = Oh… ga tau nih.. Beruntung aja dapet nomer bgini
A = Dpt dri m4n4 kag?
B = Hadiah es orson. Penting amat
A = Kag kuq fesbukx lum d k0nfr1m?
B = Confirm! Bukan Kon-frim! Oh yang foto profilnya dari atas sambil
manyun2 itu lo ya? Gw kira fanpage-nya Suneo. Belom-belom. Ntar deh kalo
angel foto lo udah bener. Eh, unyeng2 lo ada 5 ya? Ampe keliatan. Banyak
amat. Situ pake ekstensen unyeng2?
A = Iyh ka2g bC@nd4 aj@ dh. 1tukan age”ngetrend kag futu dri @ta5. Mak1n
gaG kli4t@n mukax, makin keyenz!
B = Yaiyalah. Gimana mau keren kalo muka lo keliatan. Coba dong
sekali-sekali foto profilnya diganti pake fotokopi. Burem, perkecil,
bolak-balik. gitu.
A = Mangx uj14n!
B = Biar ga keliatan muke lu. Katanya makin ga keliatan makin kerennn…
Gw yakin asli lo ga sebagus di foto kan? Nih udah gw confirm. Eh, itu
foto2 lo banyak banget yang jari tangan angka satu dimulut. Lagi ngelonin
orok sapa lo? ya ampun.. Lo ga juling foto dari atas semua?
A = Gag. Udh b1aza k0g. Eh, kag mang gi onlen ea? Onlen d kul ap dihumz?
B = Eh kalo bahasa alaynya “onlen di WC SPBU” apaan? Salah semua tuh
option lo
A = Ih… kakak joyokkkk…
B = Kadir ga diajak?
A = Itu Doyok kaaaggg…. Yah, w lgi gaG onlen niyh kag. Cb klo qt sm”
onlen, kn bs chat b4r3ng
B = Kita? Lo aja kali ama kawan2 lo. Lagian yang minta lo biar onlen
sapeh?!
A = Hix..Hix…Jahad :”( Kag kug lum bubu siyh? Kn udh mlm. Mang lum
ngantug ea?
B = Gw ga pernah ikut MLM deh
A = “Malem”Kag maksudx….
B = Udah gede ini. Lagian sembari ngelembur ngerjain tugas nih.
A= Cemangadh!
B = Hdagnamec
A = Paan tuch Kag???
B = Tulisan lo gw balik. Bingung gw nanggepin bahasa lo. Eh tulisan lo
bisa di normalin dikit ga? Sedikiiit aja demi gw
A = Oh ea deh kag..
B = Eh, ko gw baca status-status lo semuanya ngambil dari lirik-lirik lagu
ya??? Keabisan ide lo? Mana udah di “Like”-in sendiri, trus ga ada yang
comment pula.
A = Eaaa… Abisan w suka bgd kag sm lgu it. Co cweet bgd dech. It jga da
lgu” knangan sm mantan w dlu
B = (Emang gw pikirin).
A = Ohiya kag! Bsk lusa jm 9 pgi d “salah satu stasiun tv” nntn w ya!
B = Itu kan acara live musik itu kan?! Yang penontonnya satu panggung sama
artis/bandnya. Trus sambil nari2 kompak banget dibelakangnya. Lo jadi
artis toh sekarang? Grup band lo apa namanya? Salut gw. Pasti lo jadi
vokalisnya ya? Apa lo soloist?
\A = Bukan kag, gw jadi penontonx.
B = Huh?!!!!!!! (Keselek)
A = Ea, yng pnting msk tv kag! Gw ma rombongan udh nyiapin tarianx lho
kag. Biar kompak nnti narix. Nama tarianx “Ngucek-Jemur- Ngucek-Jemur”. Tau
dund kag ky gmana. Gag ngaruh deh mw bandx apa aliranx apa.
B = Trus kalo bandnya metal gimana??? Masa lo mau tetep joget
“Ngucek-Jemur”
A = Ya gag ap kag. Lgan band metal mah gag mgkin d hadirin kag. Kyk ga tau
aja kag..
B = Yaudah deh, selamat joget ya. Kakak mo tidur dulu. Oia, besok lusa,
pagi2 kakak ga bisa nonton situ joget “Ngucek-Jemur”. Soalnya kakak sibuk
mau bikin anyam2an sedotan. Babay!
A = Bye… Met bubu kag. Eh kag, ntr jm2 bolax pa?
B = Hah?! Lo suka nonton bola pagi2 juga?
A = Yaelah bgadang nntn bola wajar x kag
B = Lo cowo apa cewe sih?!
A = Cow. Mang np?
B = Lah itu foto2 difesbuk?!
A = Itu mantan” w kag. Fto w d album “Juzt Me”
B = ………… ……… ……… …….
A = Kag?
B = Eh iya sori. Udahan dulu ya. Gw baru ngeliat UFO nih. Bye!